Kamis, 28 Juli 2011

Tutorial Cream Lilit

hanya postingan ulang yah
memanfaatkan foto yg dulu pernah di buat :)
ini adalah tutorial cream yg paling gampang^^

polanya hanya berbentuk segi panjang ya
*tips: gambaran tuk memudahkan menghitung,
panjang pola adalah 2x diameter cake.
ex: cake diameter 4cm, panjang pola krim lilitnya adalah 8cm (2x4)

tekuk 2, kemudian gunting bagian tengah/lipatan kain
(lihat foto)

kemudian, gulung memanjang
catt: usahakan hasil gulungan rapat,
karna itu lebih bagus menggulung di atas alas yg datar

pelintir hasil gulungan ke arah yg berbeda
ex: bagian kiri pelintir ke atas, bagian kanan pelintir ke bawah
catt: hati2 karna hasil guntingan bisa putus

setelah itu satukan ujung lintingan
ada 2 cara yg bisa di gunakan
yaitu di lem dan di jahit
silahkan di pilih mana sekiranya yg mudah tuk dilakukan :)

ini sedikit contoh penggunaan cream lilit



SEMOGA BERKENAN
&
SELAMAT MENCOBA
^___^

2 komentar:

  1. terima kasih tutorialnya mbak, sangat membantu saya. setiap saya liat gmbar toping2 dari para senior (mbak salah satunya ^^) saya selalu berpikir, ah itu sih gampang cara bikinnya, tapi setelah saya coba, loh kok ga bisa kayak gitu sih. karena yg saya bayangin dengan beda dengan cara bikin yg sebenarnya. diliat aja sih simple tapi sebenarnya ada tehnik dibalik semuanya. dulu saya sempet underestimated dengan karya2 dari flanel crafter. tapi setelah saya terjun didalamnya saya baru tau gimana rasanya mbak. naaaangiiis bikinnya mbaak. jadi sekarang saya selalu nganga' kalo liat postingan karya2 senior, salut buat mbak dan semua seniorkuuuu...

    salam kenal ya mbak, saya nisa di langsa.

    BalasHapus
  2. keren pake banget ,,,, pake kece , pake badaiiiii hihiih terengkyuuu mba

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...