Kamis, 09 Agustus 2012

Tips & Trik menggunting pola

kali ini mau bagi tip menggunting pola sama dalam jumlah banyak
moga-moga ada manfaatnya buat temen-temen semua ya

Siapkan flanel meteran dan tekuk menjadi 2-4 tumpuk (tergantung ketajaman gunting yg di pake ya, aku biasanya pke gunting besar)
kemudian garis flanel lembaran selebar pola yg dibutuhkan (lihat pola yg ada di foto)


kemudian gunting (jumlahnya bisa di kira-kira berdasarkan pola yg dibutuhkan oleh teman2)
hasilnya jadi tampak seperti di fto ^_^

selanjutnya kita dah bisa memulai untuk menggunting pola

tempelkan pola pada flanel dan tekan dgn tangan kiri, tangan kanan pegang gunting jgn pisau apalagi cemilan >.<karna kita dah gunting flanel panjang selebar ukuran pola, kita jadi lebih nyaman krn gak perlu bawa2 flanel meteran 

mulailah mengguntiiiiiing.............
apabila kesulitan saat di bagian yg lengkung, putar pegangan pola kita secara perlahan
*hati-hati ya jgn sampai menggeser letak pola yg sudah sebagian terpotong >.<



dan tarrrraaaaaaaaaaa........................
beginilah jadinya, aku bikin pola mawar nih, ada 2 ukuran yg besar dan yg kecil

dgn cara diatas di jamin tmen2 gak berasa sudah potong pola beratus2 ato bahkan beribu2, karna motong polanya bisa rilex, enak di bawa kemana mana jd gk boring juga
*hadooh... bahasanya ^_^

oke deh....
met mencoba ya men temaaaaaaaan..............  


6 komentar:

  1. Balasan
    1. bgini mba cara saia gunting pola yg bejibun kikikikiiikk....
      iyaaaaa....... cumungud eeeaaaaa..... ^__^

      Hapus
  2. Iya, bener, mbak. Aku juga teknik potongnya seperti ini. Selain tidak sadar jika sudah menggunting rausan pola, juga lebih rapi.

    BalasHapus
  3. aduh mb baru ke baca, maaf...
    ku add ya mb ^_^

    BalasHapus
  4. siiip, makasih...

    BalasHapus
  5. mb' untuk menggunting pola yg sudut kecil menggunakan gunting apa ya? terima kasih

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...