Sabtu, 01 November 2014

Apa beda PEMBAJAKAN FOTO CRAFT dan PENIRUAN KARYA CRAFT?


Karena hangatnya topik pembajakan foto dan copycat (peniruan karya) di forum diskusi grup HandicrafQta maka admin memutuskan untuk merangkumnya dalam file , semoga berguna teman2 Crafter

Kami sangat menentang pengambilan/download foto tanpa ijin pemilik foto asli untuk mencari keuntungan pribadi dengan cara :
  1. menjualnya dalam berbagai bentuk (print out/e-book/pdf file dll) ini bisa digolongkan sebagai PEMBAJAKAN FOTO atau 
  2. mengambil foto lalu mengupload ulang dan diakui sebagai karyanya untuk menerima pesanan serupa (dengan pembuat yg berbeda dengan pemilik foto) hal itu juga bisa digolongkan pembajakan plus PENIPUAN KE KONSUMEN
Untuk itulah foto karya craft kita sebaiknya diberi watermark sebagai penanda bahwa itu asli foto kita.
Adapun untuk reseller karya2 craft selama diperbolehkan oleh pemilik foto craft dan mempunyai perjanjian tertulis dengan pemiliknya tentu tidak tergolong pembajakan.

Adapun meniru karya orang lain apalagi tutorialnya sudah tersebar luas baik di internet atau diterbitkan dalam bentuk buku (bentuk cetak) itu tidak bisa disebut pembajakan karya kecuali karya itu murni desain sendiri (tidak meniru desain orang lain) dan didaftarkan (registered). Tentu juga tidak dibenarkan dia mengaku-aku penemu pertama desain craft yang dia tiru.

Bahkan untuk sebuah karya yg dibuat berdasarkan tutorial yg sudah kita beli pun patut menyebutkan nama penulis tutorial tsb sbg sumber inspirasi dari karya kita tersebut yg biasanya dalam sebuah tutorial penulis akan meminta (memuat keterangan) bahwa tutorial yg dijual tersebut agar tidak/bukan untuk diproduksi secara massal.

Perlu kita pahami dalam proses belajar siapapun tidak bisa lepas dari peniruan. Manusia adalah makhluk yang paling suka meniru. , bahkan pembuat karya-karya seni/craft yg pertama adalah peniru alam semesta yang diciptakan Tuhan YME sang Pencipta. Meniru dan mengembangkan suatu karya adalah hal yang sangat penting. Karena pada dasarnya, tidak ada satu manusia yang berhasil menciptakan sesuatu. Bahkan Isac Newton tidak pernah menciptakan hukum gravitasi. Dia hanya ‘kebetulan’ menemukan hukum alam (tentu di ciptakan sang Allah yang Maha Pencipta) . Atau T.A.Edison yang menemukan lampu. Bukan menjadi orang pertama di Dunia yang menemukan lampu. Karena belut listrik sudah lebih dulu, dapat menghasilkan listrik dan cahaya (dan lagi-lagi belut listri itu ciptaan Allah SWT) . Ataupun penemuan dan karya lainnya, semuanya hanya peniruan dan pengembangan. Dengan seiring proses belajar kreativitas akan terasah, dari situlah mulai timbul modifikasi, sehingga muncul istilah " amati, tiru dan modifikasi" kalau perlu berinovasi. 

Adapun dari hasil proses mempelajari craft akan muncul 3 hasil
  1. Orang yang kreatif bisa menemukan/memodifikasi desain craft sendiri ini bisa dibilang Crafter kreatif dan bisa menjadi boss di bidangnya :D
  2. orang yang hanya ahli meniru tidak mampu memodifikasi, dia tetap dibutuhkan ...jika tidak bagaiman Crafter kreatif bisa mendapatkan pegawai yang handal... ?
  3. Tidak bisa menghasilkan karya craft sama sekali walaupun sudah sering ikut pelatihan (ga ada bakat cuma bisa jadi pengagum) ... dia tetap dibutuhkan didunia craft sebagai reseller dan customer. dan karena dia pernah mempelajari proses pembuatan karya craft tentu dia akan menghargai hasil craft itu sehingga akan mau membayar sesuai dengan hasil yang didapatkannya.

Demikian teman untuk sementara ini. silahkan menambahkan via komentar diskusinya.

Pakailah fotomu sendiri untuk jualan karya craftmu ...no tipu-tipu !

Referensi:
http://capungmungil.blogspot.com/2012/06/e-book-vs-me.html
http://efenerr.wordpress.com/2013/06/13/soal-pembajakan-karya/
http://nanangrusmana.com/2011/12/05/meniru-salahkah-dalam-sebuah-proses-kreatif/
http://buzzerbeezz.com/2013/06/13/tentang-menghargai-karya-orang-lain/
http://abadiorkes.blogspot.com/2013/08/salahkah-berplagiat.html
dll

sumber: FP HandicraftQta

Minggu, 19 Oktober 2014

Review Buku Eksplorasi Bunga Pita



Judul  : Eksplorasi Bunga Pita
Penulis: Endah Dwi A.K & Budi Indrayani
Penerbit : Tiara Aksa
Dimensi : 17 x 21 cm
Tebal: 88 halaman
Jenis : Soft Cover
Kategori: Nonfiksi/Hobi dan Keterampilan
Text Bahasa : Bahasa Indonesia


2 hari yang lalu datang buku baru...
sampulnya seperti diatas, menarik banget ya liat covernya hehee...
buku ini ditulis oleh mb Endah Dwi dan mb Budi Indriyani
isinyaa.......
kereeeeeeeen bangeeeetttttt.....
secara bunga-bunga pita gini kan lagi nge-boom yaa...
mau liat dalemnya gak? saya kasih contekan dikit ya hehehee.....

Tutorial roseburn
step by step roseburn gini ada 3 macam lhooo...
yg mau belajar rose burn bsa nih ngutik di 3 macam tutorialnya ^_^
gak cma ini aja kok, banyak tutorial bunga di dalamnya
dari berbagai macam bahan, pita satin, pita grosgrain, kain tile sampai sifon
seperti fto di bawah ini...
Tutorial mawar lilit (Rollrose)
 Membuat putik bunga sendiri
Tutorial putik sakura





 daaannn... masih byk tutorial bunga yg lain
ada bunga sakura, lotus, berbagai macam bentuk mawar
sampai tutorial bikin daunnya juga ada, komplit
ehh.... tapi gak cma tutorial bunga aja lho isi bukunya hehee...
ini yg bikin saya cinta ma ni buku
ada galeri fto-nya juga, keren-keren banget kreasinyaa....
ngeceees deh pengen bisa bikin sesuai dgn yg di galeri fto
dan ternyata halaman berikutnyaa....
ada step by step membuat kreasinyaaaa.... TOP BGT
yg mau ngelirik silahkan niiih.....

Membuat kotak seserahan
Menghias clucth dan selop
Membuat kalung
di sub bagian ini kita bisa praktekin semua kreasi yg ada di galeri fto ^_^




 buku ini berisi 85 hal, full colour
dan setiap bukunya pasti ada fto bunga
saya udah bagi berapa fto disini? masih byk yg blm keliatan yah hehehee....
buruan deh beli, sblm kehabisan, sblm masa booming kreasi bunga pita habis ^_^
temen-temen OS juga udah byk yg jual termasuk saya hehehee...
yg minat boleh deh PM saya ^_*

maaf, blm ijin penulis untuk bikin review ini (ijin menyusul ya mbak2) ^_^
ini sy buat karna sudah byk yg tanya ttg isi buku Eksplorasi Bunga Pita
untuk menghemat waktu akhirnya saya keluarin catatan kecil ini ^^

terima kasih buat mba Endah dan mb Budi Indriyani
yg membuat buku cantik nan keren ini
banyak ilmu yg saya dapat disini ^_^

wassalam


Senin, 01 September 2014

Kepala Boneka oooh... kepala Boneka

 Siiiaaaaaang.......
bantuin temen yg lagi dapat orderan souvenir
bagianku  adalah bikin kepala boneka
couple ya, cewek dan cowok
asliii.......
aku blm pernah dpt orderan boneka
bikin sih udah buat iseng hehee...
dan selalu tidak memuaskan >.<
iseng niih..
sy fto semua aktivitas ini hihihiii...
*kurang kerjaan ^_^


 





aku punya waktu buat kerjain 700 kepala boneka ini dalam waktu
1 bulan hehee, kebayang yaa....
dan pastinya jadi lupa makan, lupa mandi
kurang tidur hhehee...


Alhamdulillah bisa selesai juga
dan hasilnya gak jelek2 amat hihhhiiiiii...
seneng juga bisa bantu temen
dan ikutan stress di buatnya ^_^


Jumat, 08 Agustus 2014

PROMO ORIFLAME AGUSTUS 2014: Dapatkan Produk Gratis Setiap Hari

http://www.dbc-network.biz/2014/08/promo-oriflame-agustus-2014-dapatkan-produk-gratis-setiap-hari.html?id=Hennysusi

Gabung Oriflame bersama grup d’BC Network di bulan Agustus 2014 dan Anda bisa mendapatkan
satu produk GRATIS dengan berbelanja minimum Rp 299.000,- (harga konsultan)
setiap hari selama bulan Agustus 2014!
Caranya:
- Gabung menjadi member Oriflame di grup d’BC Network Rp. 49.900,-
(khusus yang belum pernah menjadi member Oriflame)
- Anda hanya cukup order Rp 299.000,- (harga konsultan) dalam satu invoice
dan Anda langsung bisa mendapatkan satu produk gratis yang berlainan setiap harinya selama bulan Agustus 2014.
*syarat dan ketentuan berlaku

Yuk segera daftar sekarang!
klik disini

Senengnyaaaa jadi Oriflamers, bisa dapetin 1 produk GRATIS setiap hari selama bulan Agustus 2014 lhoo! Hanya dengan minimum belanja Rp 299.000,-


*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*
JIKA ANDA BERGABUNG BERSAMA KAMI DI d’BC NETWORK
ANDA AKAN MENDAPATKAN LEBIH BANYAK CERITA SERU & MENARIK
DARI SETIAP LIPUTAN, SHARING, DAN MOTIVASI
DARI PARA LEADERS d’BC NETWORK ;-)
Klik Daftar Disini untuk bergabung!
atau
hubungi Henny
SMS/WA 081809996634, PIN74F05277
*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*

Minggu, 20 Juli 2014

Mengenal Bisnis MLM Online Plus Offline


ada info menarik ttg bisnis online ya...
saya copas disini agar punya gambaran ttg bisnis ini ^_^

Apa itu Bisnis MLM?
Inilah salah satu cabang bisnis online yang patut untuk dijalankan dan diusahakan, Hehehe. MLM adalah singkatan dari Multi Level Merketing, bisa juga di sebut Network Marketing, bisnis ini menggunakan strategi jaringan dalam memasarkan produk dan peluang. Ada 2 hal utama yang dilakukan dalam bisnsi ini, yang pertama menjual produk, yang kedua mengajak orang lain melakukan hal yang sama dengan apa yang kita lakukan. Itulah yang membuat bisnis MLM sering disebut juga bisnis duplikasi.

Perbedaan jalur distribusi barang dibisnis MLM dengan jalur distribusi barang dibisnis konvensional
1. Jalur distribusi barang dibisnis konvensional : 
pabrik - agen tunggal - agen tunggal wilayah - agen tunggal provinsi - agen tunggal daerah - retailer - toko-toko kecil - konsumen

2. Jalur distribusi barang dibisnis MLM : 
pabrik - suplier - distributor/member - konsumen

Jika kita amati, jalur distribusi MLM sangatlah pendek. Inilah yang membuat komisi (bonus) yang diterima member MLM menjadi tinggi. Karena banyak jalur distribusi MLM diperpendek dan biaya distribusi yang biasa digunakan dijalur distribusi konvensional dipakai untuk memberikan komisi (bonus) langsung kepada member MLM.
Lalu mengapa saya mau bergabung dibisnis MLM Online + Offline? Dan mengapa saya mengatakan bahwa MLM online + offline menjadi pilihan bisnis yang sangat bagus untuk dijalani, baik secara online atau offline? Berikut ini beberapa alasannya...

Untuk Memulainya Dibutuhkan Modal Yang Ringan
Dibisnis MLM online + offline yang saya geluti, dengan biaya pendaftaran senilai Rp 49.900, anda sudah dapat memulai bisnis ini. Anda sudah memiliki bisnis sendiri, bisnis yang memiliki sistem yang memungkinkan anda mendapatkan penghasilan tak terbatas, tapi tentunya perlu kerja keras & konsisten juga ya... Hehehe. Coba bayangkan bila kita ingin memulai usaha konvensional, misalnya bisnis cuci motor, berapa modal awalnya? untuk tempat, beli peratalan, dll, pastinya lebih besar dibanding memulai bisnis MLM. Atau jika anda ingin membuka counter HP? Atau membuka warung mie ayam? Beli etalase atau gerobag seharga jutaan rupiah? Tentu biaya untuk memulainya juga lebih besar dibanding memulai bisnis MLM.

Biaya Operasional Tergolong Kecil
Karena ini bisnis MLM online + offline (Kenapa plus offline? Agar hasilnya lebih maksimal) jadi setelah bergabung kita perlu mengeluarkan biaya untuk operasional, seperti membuat website, pasang iklan baik online maupun offline, dan mengikuti pertemuan–pertemuan yang diadakan (ini sifatnya tidak wajib juga, tapi sebenarnya sangat perlu agar kemampuan kita semakin bertambah). Sedangkan untuk biaya operasional bisnis konvensional, ada banyak sekali. Misalnya untuk bayar karyawan, bayar sewa tempat, biaya pemasaran, dll. Hal itu jelas berbeda jika kita memiliki bisnis online.

Tidak Membutuhkan Tempat Khusus & Waktu Kerja SANGAT Fleksibel
Salah satu modal terbesar memulai bisnis konvensional adalah tempat usaha, biasanya tempat usaha yang strategis menentukan sukses tidaknya suatu bisnis dan untuk memiliki tempat yang strtegis tidaklah murah. Contoh sebuah counter kecil di Mall, mungkin membutuhkan biaya 40 sampai 50 juta/tahun, sedangkan dengan bergabung bisnis MLM kita tidak perlu tempat khusus untuk memulai dan kita bisa menjalankan bisnis dimana saja dan kapan saja. Di mana saja, kapan saja, anda dapat menawarkan ke setiap orang yang anda temui, baik online maupun offline. Jika anda pemalu? Susah berkomunikasi? Atau susah membagi waktu? TENANG. Semua ada trainingnya. Inilah yang membuat bisnis ini berbeda dari yang lain.

Menjangkau Wilayah Yang Luas dan Menambah Teman
Bergabung dengan bisnis MLM memberi kita kesempatan menjalankan bisnis tanpa batas wilayah dengan biaya rendah, jika kita tinggal di jawa, kita bisa mengembangkan bisnis MLM di Sumatera, Kalimantan, ke seluruh pelosok nusantara, dan bahkan bisa sampai luar negeri. Kalo bisnis konvensional, contoh bisnis agen air minum, biasanya hanya diberi wilayah tertentu dan setiap membuka cabang baru memerlukan biaya yang besar. Peluang dibisnis MLM ini masih sangat luas. Ingat pula dibisnis ini bukan saya saja atau anda saja yang akan sukses. Jika mau berkeja keras dan memamkai sistem, yakinlah semua orang dapat sukses. Ajaklah sebanyak mungkin orang untuk bergabung dibisnis ini dan sukses bersama anda. Selain menambah teman, kita juga membuat teman kita tersebut menjadi sukses. Mulia sekali kan?

Mendapat Bimbingan dan Bantuan Dari Sponsor dan Upline
Salah satu hal yang menarik pada bisnis MLM adalah anda akan mendapatkan bimbingan langsung dari sponsor untuk memulai menjalankan bisnis ini. Jika kita mencari produk dari supplier untuk di jual di toko sendiri, mungkin kita hanya mendapatkan produk saja, selain itu jarang sekali ada supplier yang mau membimbing sampai sukses. Sedangkan dibisnis MLM yang saya tekuni ini, selain dibantu para senior-senior, anda juga akan mendapatkan fasilitas training-training yang sangat komplit. Dan semuanya itu gratis. Kita hanya perlu giat belajar dan giat mempraktekannya agar semakin ahli.

Memiliki Sistem yang Sudah Teruji
MLM adalah suatu usaha yang telah terbukti sukses. Sistem pemasaran dengan menggunakan jaringan manusia sudah terbukti ampuh dalam membangun kesuksesan bisnis. Kita tidak perlu lagi membangun sebuah sistem bisnis begitu bergabung dengan bisnis MLM, karena sistemnya sudah terbukti. Berbeda dengan bisnis konvensional, kita harus membangun sistem sendiri, mulai dari sistem keuangan, sistem produk, sistem pemasaran, dll. Bayangkan ketika anda memiliki sebuah jaringan manusia dengan satu misi dan visi. Jaringan yang terus berkembang memungkinkan terjadinya passive income. Jumlah kelahiran terus bertambah, artinya akan selalu ada orang baru didalam bisnis ini untuk bisa diajak sukses bersama anda.

Tidaklah benar apabila ada orang yang mengatakan kalau dibisnis MLM yang ikut duluan itu yang enak. Karena apa? Setiap orang yang telah sukses dibisnis ini juga telah mengalami kerja keras saat mereka baru pertama bergabung. Terus kenapa mereka bisa sukses? Sedang yang sebagian besar tidak sukses? Karena yang sebagian besar ini menyerah terlalu dini, Tidak mau bertahan dan terus berjuang. Begitu....

sumber: http://bit.ly/K6A7v8

Rabu, 25 Juni 2014

KESUNDUL?!?!!? santaai ajaa laaahh.... ^_^


Semalam ngobrol ma downline...
biasa wee laah... sharing about my bisnis ciiieee.....
e... lama2 ngomongin upline-nya, katanya:

"teh Hen, uplineku gak gerak, males katanya karna KESUNDUL ma aku"

awal bulan kmaren juga ada downline saya bilang:

"teh Hen, upline ku gk mau bantu, MOGOK, katanya mau UDAHAN aja"

heheheee.... saya senyum aja deh
KESUNDUL tuh bikin MOGOK yah? MALES? mau UDAHAN? KASIAN DE LOOOhh.... :D
dari awal joint saya kan udah bilang yaa.....
klo BISNIS MLM ORIFLAME tu ADIL
yang JOINT DULUAN belum tentu SUKSES DULUAN
semua di lihat dari KERJA, USAHA, DO'A yg TERUSS.... dan TERUUUSSS.... DILAKUKAN
KONSISTEN gtu bahasa gaulnya hahahaa....
dan dari awal bulan saya juga udah bilang...
klo Dbcn Oriflame tu bukan bisnis INSTAN, butuh PROSES
sama kayak bisnis yang lain ^_^

klo model kek uplinenya downline saya diatas
menyerah sebelum berperang dong yah?
baru KESUNDUL aja NGAMBEK, BT, GALAU
klo awal sih mgkn biasa bersikap seperti itu yaa...
tapi gak perlulah jadi STOP BISNIS, berhenti di tengah jalan
RUGI lho nanti...
BISNIS ini tu bener-benar NYATA, gak cma JANJI tapi ada BUKTI
*kayak kampanye capres :p

HARUSNYA....
tu upline seneng yaa.... bersyukur punya downline yang actionnya bagus
larinya kenceng, ARTINYA....
kita punya PARTNER yg LUAR BIASA
lanjutkan dong yah KOMPETISInya
lari lagilah yg lebih kenceng
yakin deh sama hasil yang di dapat di bulan berikutnya

malu dooong yaaahh.....
upline yang diam aja tanpa usaha tapi mau dapat hasil bagus
dulu jaga lilin aja keleeeesss....
gak perlu joint di Oriflame heheheee....
kareeenaa....
yang model kek gitu GAK ADA di Oriflame
mau dapat GAJI, REWARD ya USAHA dong
KONSISTEN dan NO EXCUSE

---------------------------------------------------------
yang mau joint, usaha dgn konsisten, mari merapat
SMS/WA 081809996634
Pin 74F05277
---------------------------------------------------------

Minggu, 20 April 2014

Orderan Souvenir sis Yessi

Assalamuallaikum....
kesannya lama banget ya gak nge-blog hehehee...
karna memang saya hanya posting orderan souvenir di Blog
yg orderan sedikit saya posting juga, tapi di FP saya disini
kali ini saya posting orderan souvenir dari sis Yessi

sebenarnya ni order udah lama, berhubung banyak antrian jadi rada lemot deh hehehee....
saya baru kerjain souvenir ini pertengahan bln kmaren :p
yap, sya mlai kerjain tgl 15 Maret 2014
potong pola sebagian di bantu sama adek saya
pasang ganci di bantu sama anak saya tersayang ^_^
untuk jahit, desain toping smpai nempelnya saya yg kerjain sendiri
berikut penampakannya






astornya kepanjangan o.O

perpaduan warna yg cantik, puaass.... yg bikin >.<


merasa strawberinya kegedean :3

bagian bawah blm selesai hehee...
udah jadiii......
jam 12 teng tengah malam, packing ^_^

souvenir ini Insya Allah bakal di kirim Senin, 21 April 2014
*hari KARTINI yah ^_^
100pc layer cake, 250pc mini pie
daaaaan......
ini adalah souvenir tercepat yang pernah saya buat hahahahaa....
sis Yesi, makasih ya udah sabar
sisanya say kerjain smp akhir bulan ini ya, Insya Allah beres 150pc lagi ^_^


Kamis, 20 Februari 2014

Mini Dahlia

saya baru nyoba bikin bunga mini dahlia lhooo.....
norak yah hehehee....
sebenarnya dapat tutorial tentang ini sudah 2 tahun yang lalu
tapi baru sekarang saya coba dgn cara saya sendiri tentunya ^_^
tutorial yg menginspirasi ada di sini

pola persegi panjang ukuran 20cmx4cm
tekuk jadi 2 dan jahit jelujur di bagian sisi kain yg bertemu
o iya, ini bahannya dari kain flanel yaa... ^_^

kemudian gunting kain seperti contoh di fto
sisi bagian yg di tekuk yg di gunting yaa...
klo mau coba arah sebaliknya juga bsa
silahkan tman2 berekspresi sendiri

 setelah selesai guntingnya...
tarik benang jelujur sampai rapat yah
lalu ikat mati benang tapi jgn di putus/gunting

 kemudian gulung kain ke arah ujung benang yg terpanjang
 kemudian jahit bagian bawah menyilang
bsa juga gulung sambil di lem yah
tapi dsini saya main benang ^_^
 taraaaaaaa.......
begini jadinya ^_^
bisa di tempel kancing, mutiara imitasi di tengahnya
siiaap di aplikasikan sebagai bros, jepit, ikat rambut atau bandana

selamat mencobaaaa.... ^_^

Rabu, 29 Januari 2014

Bisnis Baru Saya

bulan September kmaren tepatnya tgl 27 saya mlai bisnis baru...
mlai gabung dgn dbcn Oriflame ^_^
kenal produknya sudah lama...
make produknya juga udah lama....
tapi baru september kmaren bener2 di niatin mo ikutan nyemplung ke bisnisnya
knapa? krn semua tman2 saya enjoy di bisnis ini, bener2 bisnis yg gak cma menjanjikan
tapi nyata adanya, krn itu saya mau mencobanya ^_^




dan ini PROMO MEMBER yg saya ikuti bln september kmaren, joint cma dg Rp 19.900
kita sudah dapat starterkid, yg isi di dalamnya juga sudah berikut katalog
saya juga di bantu katalog 3 buah dari upline saya, semakin byk katalog semakin cepat orderan terkumpul ^_^
dan januari tahun ini promo member saya habis, tapi semua hadiah sudah di tangan hehehee....
senangnyaaa...
o iya, di 3 bulan saya joint itu juga ada banyak promo yg di berikan ORIFLAME kepada semua membernya, ada PROMO REKRUT, PROMO ORDER 175BP mendptkan had Chic Lady Bag,
pokoknya gak rugi BISNIS bersama ORIFLAME
berikut ini hadiah2 yg sudah saya dapatkan selama joint 3 bln bersama dbcn ORIFLAME


WP1 ROSE OF DREAMS POUCH
WP2 ROSE OF DREAMS EAU DE PARFUM
WP3 CRYSTAL FLOWER NECKLACE (blm saya fto) ^_^

hadiah order 175BP CHIC LADY BAG

Promo Rekrut BALLERINA BRACELET & BALLERINA JEWELLRY CASE

gmn? keren-keren semua kan?!?!?
itu semua saya dapat karna gabung ke dbcn ORIFLAME dgn biaya pendaftaran sebesar Rp 19.900 hihhhiiii......... ^_^
o iya, ini belum termasuk bonus yg saya dapat di rek BCA saya lho yaa...
senangnya ketemu BISNIS yang cocok banget
gak perlu capek keluar rumah, semua bisa di lakukan di rumah bersama PC dan HP saya
semua fasilitas sudah di sediakan oleh ORIFLAME dan dbcn

yang minat mau gabung dgn team saya, boleh SMS saya ya...
Inbox FB saya juga boleh, komen di sini juga oke...
atau langsung meluncur ke...
http://www.dbcn-socialmedia.com/?id=hennysusi
nanti saya tindak lanjuti by EMAIL
^_^







Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...