Minggu, 20 Juli 2014

Mengenal Bisnis MLM Online Plus Offline


ada info menarik ttg bisnis online ya...
saya copas disini agar punya gambaran ttg bisnis ini ^_^

Apa itu Bisnis MLM?
Inilah salah satu cabang bisnis online yang patut untuk dijalankan dan diusahakan, Hehehe. MLM adalah singkatan dari Multi Level Merketing, bisa juga di sebut Network Marketing, bisnis ini menggunakan strategi jaringan dalam memasarkan produk dan peluang. Ada 2 hal utama yang dilakukan dalam bisnsi ini, yang pertama menjual produk, yang kedua mengajak orang lain melakukan hal yang sama dengan apa yang kita lakukan. Itulah yang membuat bisnis MLM sering disebut juga bisnis duplikasi.

Perbedaan jalur distribusi barang dibisnis MLM dengan jalur distribusi barang dibisnis konvensional
1. Jalur distribusi barang dibisnis konvensional : 
pabrik - agen tunggal - agen tunggal wilayah - agen tunggal provinsi - agen tunggal daerah - retailer - toko-toko kecil - konsumen

2. Jalur distribusi barang dibisnis MLM : 
pabrik - suplier - distributor/member - konsumen

Jika kita amati, jalur distribusi MLM sangatlah pendek. Inilah yang membuat komisi (bonus) yang diterima member MLM menjadi tinggi. Karena banyak jalur distribusi MLM diperpendek dan biaya distribusi yang biasa digunakan dijalur distribusi konvensional dipakai untuk memberikan komisi (bonus) langsung kepada member MLM.
Lalu mengapa saya mau bergabung dibisnis MLM Online + Offline? Dan mengapa saya mengatakan bahwa MLM online + offline menjadi pilihan bisnis yang sangat bagus untuk dijalani, baik secara online atau offline? Berikut ini beberapa alasannya...

Untuk Memulainya Dibutuhkan Modal Yang Ringan
Dibisnis MLM online + offline yang saya geluti, dengan biaya pendaftaran senilai Rp 49.900, anda sudah dapat memulai bisnis ini. Anda sudah memiliki bisnis sendiri, bisnis yang memiliki sistem yang memungkinkan anda mendapatkan penghasilan tak terbatas, tapi tentunya perlu kerja keras & konsisten juga ya... Hehehe. Coba bayangkan bila kita ingin memulai usaha konvensional, misalnya bisnis cuci motor, berapa modal awalnya? untuk tempat, beli peratalan, dll, pastinya lebih besar dibanding memulai bisnis MLM. Atau jika anda ingin membuka counter HP? Atau membuka warung mie ayam? Beli etalase atau gerobag seharga jutaan rupiah? Tentu biaya untuk memulainya juga lebih besar dibanding memulai bisnis MLM.

Biaya Operasional Tergolong Kecil
Karena ini bisnis MLM online + offline (Kenapa plus offline? Agar hasilnya lebih maksimal) jadi setelah bergabung kita perlu mengeluarkan biaya untuk operasional, seperti membuat website, pasang iklan baik online maupun offline, dan mengikuti pertemuan–pertemuan yang diadakan (ini sifatnya tidak wajib juga, tapi sebenarnya sangat perlu agar kemampuan kita semakin bertambah). Sedangkan untuk biaya operasional bisnis konvensional, ada banyak sekali. Misalnya untuk bayar karyawan, bayar sewa tempat, biaya pemasaran, dll. Hal itu jelas berbeda jika kita memiliki bisnis online.

Tidak Membutuhkan Tempat Khusus & Waktu Kerja SANGAT Fleksibel
Salah satu modal terbesar memulai bisnis konvensional adalah tempat usaha, biasanya tempat usaha yang strategis menentukan sukses tidaknya suatu bisnis dan untuk memiliki tempat yang strtegis tidaklah murah. Contoh sebuah counter kecil di Mall, mungkin membutuhkan biaya 40 sampai 50 juta/tahun, sedangkan dengan bergabung bisnis MLM kita tidak perlu tempat khusus untuk memulai dan kita bisa menjalankan bisnis dimana saja dan kapan saja. Di mana saja, kapan saja, anda dapat menawarkan ke setiap orang yang anda temui, baik online maupun offline. Jika anda pemalu? Susah berkomunikasi? Atau susah membagi waktu? TENANG. Semua ada trainingnya. Inilah yang membuat bisnis ini berbeda dari yang lain.

Menjangkau Wilayah Yang Luas dan Menambah Teman
Bergabung dengan bisnis MLM memberi kita kesempatan menjalankan bisnis tanpa batas wilayah dengan biaya rendah, jika kita tinggal di jawa, kita bisa mengembangkan bisnis MLM di Sumatera, Kalimantan, ke seluruh pelosok nusantara, dan bahkan bisa sampai luar negeri. Kalo bisnis konvensional, contoh bisnis agen air minum, biasanya hanya diberi wilayah tertentu dan setiap membuka cabang baru memerlukan biaya yang besar. Peluang dibisnis MLM ini masih sangat luas. Ingat pula dibisnis ini bukan saya saja atau anda saja yang akan sukses. Jika mau berkeja keras dan memamkai sistem, yakinlah semua orang dapat sukses. Ajaklah sebanyak mungkin orang untuk bergabung dibisnis ini dan sukses bersama anda. Selain menambah teman, kita juga membuat teman kita tersebut menjadi sukses. Mulia sekali kan?

Mendapat Bimbingan dan Bantuan Dari Sponsor dan Upline
Salah satu hal yang menarik pada bisnis MLM adalah anda akan mendapatkan bimbingan langsung dari sponsor untuk memulai menjalankan bisnis ini. Jika kita mencari produk dari supplier untuk di jual di toko sendiri, mungkin kita hanya mendapatkan produk saja, selain itu jarang sekali ada supplier yang mau membimbing sampai sukses. Sedangkan dibisnis MLM yang saya tekuni ini, selain dibantu para senior-senior, anda juga akan mendapatkan fasilitas training-training yang sangat komplit. Dan semuanya itu gratis. Kita hanya perlu giat belajar dan giat mempraktekannya agar semakin ahli.

Memiliki Sistem yang Sudah Teruji
MLM adalah suatu usaha yang telah terbukti sukses. Sistem pemasaran dengan menggunakan jaringan manusia sudah terbukti ampuh dalam membangun kesuksesan bisnis. Kita tidak perlu lagi membangun sebuah sistem bisnis begitu bergabung dengan bisnis MLM, karena sistemnya sudah terbukti. Berbeda dengan bisnis konvensional, kita harus membangun sistem sendiri, mulai dari sistem keuangan, sistem produk, sistem pemasaran, dll. Bayangkan ketika anda memiliki sebuah jaringan manusia dengan satu misi dan visi. Jaringan yang terus berkembang memungkinkan terjadinya passive income. Jumlah kelahiran terus bertambah, artinya akan selalu ada orang baru didalam bisnis ini untuk bisa diajak sukses bersama anda.

Tidaklah benar apabila ada orang yang mengatakan kalau dibisnis MLM yang ikut duluan itu yang enak. Karena apa? Setiap orang yang telah sukses dibisnis ini juga telah mengalami kerja keras saat mereka baru pertama bergabung. Terus kenapa mereka bisa sukses? Sedang yang sebagian besar tidak sukses? Karena yang sebagian besar ini menyerah terlalu dini, Tidak mau bertahan dan terus berjuang. Begitu....

sumber: http://bit.ly/K6A7v8

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...