Rabu, 25 November 2015

Tutorial Mawar Flanel

Assalamualaikum.... Selamat Sore...
beberapa hari yg lalu ada yg minta tutorial mawar flanel yg polanya berbentuk spiral seperti ini
ini bukan karya baru sih ya, dari jauh tahun yg lalu (jauh tahun?!?!)
tutorial ini byk banget di share di sosmed, blog :D

berhubung saya udah janji, jadi ikutan deh bikin tutorial ini
moga yg tanya bisa ngikutin tutor dari saya
dan moga yg belum tau dan mau nyoba bisa juga ngikutinnya ^_^

yuuk yaa... mulaiii....
bahan Flanel, lem tembak, tang bulat ato bisa pakai pinset

potong pola seperti ini
 panaskan lem tembak (glue gun)

 jepit ujung pola dgn tang/pinset
gulung sedikit, lem ujungnya

 lanjutkan menggulung, jangan lupa beri lem di bagian bawah
(jangan lepas tang)
 guluuuung teruuuuss.... sampai habis ^_^

 trakhir seperti ini
pola terakhir yg berbentuk lingkaran di pakai untuk alas bunga
beri lem melingkari lingkaran lalu tempel di bunga
 hasil jadi 

pola bunga

bisa buat sendiri dengan awal pola lingkaran ya
ini saya buat diatas kertas putih lalu di fto, jadi kemungkinan hasilnya gak bulat sempurna
silahkan buat pola dgn menggunakan jangka
dan
selamat mencoba ^_^

Jumat, 06 November 2015

Key Holder

 allo... Assalamualaikum...
kmaren jalan-jalan ke pinterest, liat kreasi key holder yg lucu-lucu banget
jadi pengen deh nyobain bikin
iseng gambar-gambar rumah kok kyknya cocok buat di jadiin key holder
akgirnya mulai deh kumpulin potongan kain flanel
gunting-gunting pola di kertas
daaaan... lanjut guntingin flanel
akhirnyaa.... jadi deh 

 rumah yg sederhana dan minimalis hahaha....
tapi aku liatnya tetep manis XD

 ini setelah memindahkan gambar ke flanel

proses dari sini ke jahit lamaaaa banget hehee...
moodnya tiba-tiba ngilang, males pegang jarum XD
hasil fto editan hahahaa....

kesimpulannya siiiiiih....
akhirnya saya bisa selesein juga ini key holder hahaha...
kayaknya bakal lanjut key holder yg lainnya
tapi entah kapan hihihii...

ya segitu dulu deh coretan hari ini
klo gak males nti nyoret lagi
makasih yg udah mampir, baca blogku
apa lagi mau jadi salah satu followers hehee...
happy next day

wasalam

Selasa, 15 September 2015

8 Mitos Tentang Perawatan Kulit

Ada banyak informasi yang salah kaprah atau tidak akurat mengenai perawatan kulit. Baca panduan kami mengenai mitos perawatan kulit yang paling umum.


Saya harus sering mengubah perawatan kulit  karena kulit selalu beradaptasi.
Jika produk perawatan kulit pilihan saat ini sudah cocok dengan kulit Anda, tidak ada alasan untuk mengubah/mengganti produk-produk tersebut. Ini berlaku terutama untuk produk perawatan kulit dengan hasil uji klinis dan efektifitas selama periode waktu pemakaian tertentu. Yang harus Anda ingat adalah adalah mengadaptasikan rutinitas perawatan kulit Anda sesuai dengan kebutuhan kulit, yang dapat berubah dikarenakan musim yang berbeda, adanya perubahan  hormonal dll.
 
2 Saya tidak perlu tabir surya pada hari berawan
Awan tidak akan menghalangi dampak buruk akibat terpapar sinar matahari. 80% dari sinar UV yang menyebabkan kerusakan pada kulit akibat sinar matahari dapat menembus awan, sehingga Anda masih bisa terkena sengatan matahari pada hari berawan.
 
3 Produk dengan SPF 30 memberikan dua kali lebih banyak perlindungan dibandingkan dengan produk yang memiliki SPF 15
SPF mengacu pada kemampuan tabir surya untuk memblokir sinar ultraviolet B (UVB), yang menyebabkan kulit terbakar, bukan UVA, yang menyebabkan kerusakan kulit yang lebih dalam. SPF tidak  menyatakan berapa banyak radiasi yang dapat ditahan melainkan berapa lama kulit dapat bertahan di bawah terik matahari sampai kulit menjadi terbakar. Tabir surya dengan SPF 15% dapat menjaga kulit hingga 93% dari radiasi UVB, sedangkan  tabir surya SPF 30 dapat melakukan hal yang sama hingga hampir 97%.


4 Pori-pori dapat membuka dan menutup
Pori-pori tidak memiliki otot karena itu tidak dapat membuka dan menutup. Membersihkan dua kali sehari, akan membuat pori-pori terlindung dari kotoran dan dengan demikian, akan terlihat lebih kecil.
 
5 Bahan alami lebih baik daripada bahan sintetis
Bahan alami tidak selalu lebih baik dari sintetis, begitupun sebaliknya. Beberapa bahan sintetis telah diuji dan digunakan secara aman dalam kosmetik selama puluhan tahun sedangkan beberapa bahan alami yang digunakan berlebihan dapat menyebabkan ruam dan iritasi kulit.
 
6 Kulit saya berminyak, jadi saya tidak perlu pelembap
Pelembap diformulasikan khusus untuk: Melembapkan! Semua jenis kulit membutuhkannya. Anda hanya perlu memilih pelembap untuk yang disesuikan untuk kulit berminyak. Pilih yang berbentuk gel karena memiliki tekstur yang lebih ringan dibandingkan dengan krim.



7
Perawatan anti-penuaan hanya perlu dimulai setelah tanda-tanda penuaan muncul
Merawat kulit harus dimulai sejak usia dini karena faktor penyebab penuaan utama seperti paparan sinar matahari, memiliki efek kumulatif selama bertahun-tahun. Oleh karena itu penting untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya, dan selalu menjalankan rutinitas perawatan kulit sehari-hari dengan menggunakan pembersih, toner, krim mata, serum, krim pagi dan krim malam. Ini harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit yang selalu berubah-ubah.

8 Tidak banyak yang bisa saya lakukan selama proses penuaan kulit saya, DNA ibu saya telah menentukannya
DNA menentukan hanya sebagian kecil dari keseluruhan tampilan kulit Anda. Sedangkan produk, cara merawat kulit dan gaya hidup dapat mempengaruhi 80% proses penuaan kulit. Hanya 20% dari yang terjadi dengan kulit Anda bersifat genetik. Ingat! Paparan sinar matahari  merupakan salah satu penyebab utama penuaan dini!


Words by: Photographs by: Getty Images

Kamis, 20 Agustus 2015

Serum: Mengapa Anda Memerlukannya?

Serum dengan cepat menjadi produk andalan dalam perawatan kulit selama beberapa tahun terakhir. Meski demikian, banyak dari kita masih tidak yakin tentang apa itu serum dan apa yang bisa dilakukannya untuk memperbaiki tampilan kulit. Kami memutuskan untuk bertanya kepada spesialis perawatan kulit dan juga salah satu panel ahli perawatan kulit di Oriflame - Holly Grenfell. Dia akan menjawab pertanyaan yang perlu Anda ketahui tentang serum!

Apa yang disebut dengan serum?
Serum adalah produk perawatan kulit dengan kandungan bahan aktif konsentrasi tinggi - seperti antioksidan, asam dan vitamin. Serum benar-benar dapat membantu tampilan kulit Anda menjadi lebih sehat terawat dalam jangka panjang, dengan membantu menjaga pembentukan kolagen dan memberikan pelembap yang optimal. Memiliki tekstur yang lebih ringan daripada krim karena memiliki molekul yang lebih kecil, sehingga dapat memberikan tambahan unsur hara untuk lapisan kulit yang lebih dalam.

Apakah manfaat yang diperoleh dengan menggunakan serum secara rutin?
Serum diformulasikan untuk memberikan perbaikan terhadap keluhan masalah kulit secara spesifik, seperti pigmentasi, bintik-bintik penuaan dan kerut. Produk ini merupakan bagian penting dari program perawatan kulit anti penuaan dan memiliki studi klinis yang sangat baik untuk membuktikan efektivitas produk.

Dapatkah saya menggantikan penggunaan krim pagi dan malam saya dengan serum?
Tidak,pelembab seperti krim pagi dan krim malam diciptakan untuk menjaga kulit terhidrasi dengan memberikan pelindung antara kulit dan udara. Serum diciptakan untuk menembus jauh ke dalam kulit untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit .
Krim pagi, krim malam dan serum memiliki peranan yang berbeda dalam menjaga/merawat kulit, apabila Anda meninggalkan penggunaan salah satu daripada produk tersebut, maka hasil yang diinginkan akan kurang optimal. Berikut adalah perbedaan singkat antara ke tiga produk tersebut:
  • • Serum- memiliki tekstur ringan dan lembut, memudahkan untuk menyerap ke lapisan kulit dan memberikan nutrisi dari kandungan bahan aktif. Serum meningkatkan kinerja krim pagi dan krim malam dalam merawat kulit, namun tidak dapat menggantikan peranan krim tersebut.
  • • Krim pagi – melembapkan dan menjaga kondisi kulit seharian. Pilih yang mengandung pelindung UV agar kulit terjaga dari penuaan dini dan radiasi sinar matahari.
  • • Krim malam- diformulasikan untuk penggunaan malam hari, jadi menggunakan serum saja tidak cukup, karena krim malam memberikan nutrisi yang akan membantu proses regenerasi saat Anda beristirahat malam hari. 
Bagaimana cara menggunakan serum yang tepat?
Aplikasikan serum pada kulit wajah yang telah dibersihkan sebelumnya, pijat kulit wajah dan leher saat Anda mengaplikasikannya. Setetes sampai dua tetes sudah cukup dikarenakan formula konsentrat dan ringan mudah untuk dioleskan secara merata di kulit Anda. Serum akan menyerap dengan cepat ke dalam kulit, sehingga setelahnya Anda dapat segera mengaplikasikan krim pagi atau krim malam.

Words by: Photographs by: Oriflame Editorial Team

Sabtu, 01 Agustus 2015

Langkah Demi Langkah - Perawatan Rutin Kulit untuk Tampak Lebih Muda


Dedikasikan waktu selama dua menit, dua kali sehari untuk perawatan kulit rutin demi menjaga kulit tetap sehat, serta tampak lebih muda. Langkah-langkah rutin ini juga membuat kulit bisa bernapas dan siap menyerap krim yang akan dipakai. Bacalah dan perhatikan empat langkah perawatan rutin yang mudah dilakukan, yang dirancang untuk memaksimalkan efek dari perawatan kulit.

1. MEMBERSIHKAN
Pembersih
Langkah pertama rutinitas ini adalah dengan membersihkan kulit dari segala kotoran serta menghilangkan sel-sel kulit mati. Langkah ini membuat produk-produk yang yang akan digunakan terserap lebih baik serta memberikan hasil yang optimal.
Toner
Toner menyejukkan, menyeimbangkan kelembaban kulit serta membuat kulit lebih mudah menyerap produk-produk perawatan kulit. Gunakan toner untuk menghilangkan sisa tata rias dan kulit wajah akan terasa lembab, kencang, dengan pori-pori mengecil. 



2. MATA
Krim Mata 
Kulit di sekitar mata lebih tipis dan lebih lembut, di mana tanda-tanda penuaan akan terlihat lebih awal. Krim mata lebih ringan tekturnya dan dapat meresap lebih mudah ke dalam lapisan kulit. Krim mata umumnya tidak mengandung parfum untuk mengurangi iritasi. Gunakan krim mata pada pagi dan malam hari untuk memenuhi kebutuhan khusus mata Anda seperti menyamarkan garis-garis halus, lingkaran gelap di sekitar mata serta kantung mata.




3. BOOST

Serum 
Cara terbaik meningkatkan efek krim siang dan malam adalah dengan menggunakan serum. Serum mengandung konsentrasi bahan aktif lebih tinggi yang dapat menyerap lebih dalam dan lebih cepat ke dalam kulit sehingga memberikan hasil yang lebih baik. Gunakan serum setiap hari sebelum krim siang dan malam.

4. PELEMBAP
Krim Pagi 
Akhiri rutininas pagimu dengan krim pagi, untuk melembapkan serta melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan seperti polusi. Gunakan SPF di pagi hari untuk melindungi kulit dari sinar UV yang merusak kulit. Oleskan pada wajah, leher dan daerah belahan di dada untuk perlindungan maksimum. Hindari area sekitar mata.
Krim Malam
Pada malam hari, kulit beristirahat dan berangsur pulih kembali, sehingga kulit lebih dapat menerima unsur-unsur penting krim malam. Oleskan krim malam pada wajah yang bersih setelah penggunaan serum, untuk menampilkan kulit yang lebih muda.





Words by: Photographs by: Craig Teunissen 


Selasa, 28 Juli 2015

Bunga Serut Tetoron

masih dalam rangka membuat bunga-bungaan yg super kilat hehehee...
beda ya klo tukang aksesoris mah.......,
pengennya dapat kreasi baru yg di buat juga dengan super cepat 


memanfaatkan pita-pita kotak dari bahan tetoron niiih...
ukuran 1 inci yg saya pakai
gunting pita dengan panjang 80cm, lalu jahit seperti biasa
tapiii... ukuran jarak mesin jahit di longgarkan biar jaitannya berkerut ^_^


 setelah selesai di jait, tinggal gulung deh pita kotaknya, lem tembak di atas viselin/kain keras
bisa juga diatas kain flanel 
tambahin deh renda melati di tengah bunga plus blink-blink/kancing-kancing mini 


daaaaan.... jadi deh bunga cantik ^_^
tinggal pasang pin bros/jepit/karet rambut deeeh

Senin, 20 Juli 2015

Kapan Produk Kecantikan Saya Kadaluarsa?

Seperti makanan dan minuman, produk perawatan kecantikan juga memiliki tanggal kadaluarsa; jika Anda menggunakan make-up dan perawatan kulit yang sudah kadaluarsa, kulit dan mata akan teriritasi, menimbulkan jerawat dan noda. Mengetahui kapan Anda harus menghentikan pemakaian produk kecantikan sebetulnya berdasarkan pada logika secara umum: perubahan bau, warna atau tekstur, merupakan tanda bahwa produk telah memburuk kualitasnya. Untuk belajar lebih banyak, ceklah panduan Oriflame berikut.

PELEMBAP
Sesuai aturan umum, pelembab wajah janganlah disimpan lebih dari 6 bulan. Beberapa kandungannya, seperti essential oil dan sari dari tumbuhan,  bisa lebih memperpendek usia produknya. Juga, jika pelembabmu mengandung SPF, tingkatan tabir surya mengurangi rentang kadaluarsanya. Simpan krim di tempat sejuk dan kering; dan dengan ditutup rapat. Lebih baik gunakan spatula, daripada jari ketika Anda memakai produk.

ALAS BEDAK
Alas bedak cair biasanya terbuat dari bahan dasar air, artinya media itu menyediakan banyak ruang hidup untuk bakteri. Ketika botol tertutup bisa bertahan sampai dua tahun; sesegera setelah itu terbuka , Anda harus menggantinya setelah 6 sampai 12 bulan. Hindari produk dari lingkungan yang lembab, seperti kamar mandi, dan panas, karena ini akan mendorong kembang biaknya kuman. Perubahan apa pun pada bau dan warna, atau jika kandungannya terpisah – tidak tercampur dengan baik, itu indikasi bahwa unsur-unsurnya sudah kadaluarsa

BEDAK
Bubuk (seperti bedak wajah, pewarna pipi atau contouring powder) biasanya tidak mengandung air, dan, teorinya ini membuatnya lebih tahan lama dari krim atau produk cair: selama kurang lebih 24 bulan setelah dibuka. Ingatlah bagaimana pun juga, bahwa sikat/spons make up dapat mengurangi kemurnian dan kelembaban produk lainnya; maka jangan biarkan sikat/spons menempel pada bedak. Pastikan Anda membersihkan sikat/spons secara teratur.

MASKARA
Produk-produk yang dipakai di sekitar mata, seringkali terkena langsung dengan selaput lendir, artinya produk tersebut dapat dengan mudah menjemput bakteri dan mengirimkannya kembali kepada mata. Ini berlaku untuk eyeliner dan eye shadow, tapi awasi secara ekstra mascara Anda, karena tabung maskara menyediakan ruang yang cocok untuk bertumbuhnya kuman. Gantilah maskara setiap tiga bulan supaya aman; atau jika kemudian timbul perubahan, yaitu bau seperti bensin, ini indikasi kualitas produk menurun.

LIPSTIK
Karena lipstik tidak mengandung air, lipstik tergolong produk make up yang lebih tahan lama. Bagaimana pun, karena terbiasa terhubung dengan daerah mulut, lipstiks cukup rentan terhadap bakteri dan kotoran, yang berkembang sepanjang waktu. Nasihat secara umum; ganti lipstick-mu setelah setahun, atau ketika kamu pernah sakit. Perhatikan bau dan teksturnya, dan singkirkan produk jika berbau basi atau jika mengeras dan mudah patah.



Words by: Photographs by: Getty Images

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...