Rabu, 17 Maret 2010

Cara mencuci kain flannel

Punya mainan flanel, takut kotor?
jangan takut, kamu bisa mencucinya koq...
bagaimana caranyaa.....
  1. Siapkan deterjen, rendam boneka dari kain flanel selama 5-10 menit, kemudian goyang-goyangkan mainan flanel di dlm deterjen bisa juga gosok dgn lembut menggunakan jari tangan
  2. Untuk noda membandel bisa digosok dgn bulu sikat yang lembut, mungkin sikat gigi untuk bayi adalah yang paling baik, letakkan kain flanel/boneka flanel di atas permukaan yang rata dan bersih, kemudian sikat lembut bagian yang kotor.
  3. Setelah mencuci, peras air dengan lembut dgn cara ditekan, bisa juga diserap menggunakan kain/handuk kering,  hati-hati jangan meremas terlalu keras karna dapat mengakibatkan peregangan kain
  4. Letakkan pada permukaan yang rata dan bersih untuk di angin anginkan, bila ingin di jemur jgn di letakkan di tempat yg terkena matahari langsung
catatan:
Biarkan selama 1 sampai 3 hari, tergantung pada ukuran dan suhu ruangan, biarkan hingga air benar-benar kering, jangan terburu-buru dengan menggunakan pemanas, karena panas yang berlebihan dapat membuat flanel menyusut dan kehilangan warna.

selamat mencoba ^_^

6 komentar:

  1. thanks mbak.... boleh aku repost ngga? :)

    BalasHapus
  2. thanks bgttt... aku jual banyak boneka handmade... tips ini berguna bgt mbak... makasih yaa...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...